Sabtu, 6 Oktober 2018 departemen/KSM Penyakit Dalam FK Unud/RSUP Sanglah dan PAPDI Bali menyelenggarakan kerja sosial kesehatan bertempat di Desa Bakas, kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Kelungkung,.  Acara ini dibuka oleh sambutan dari DR. dr. Ketut Suega, Sp.PD-KHOM selaku kepala departemen/KSM penyakit Dalam FK Unud/RSUP Sanglah dan diterima langsung oleh kepala desa dari desa Bakas, kecamatan Banjarangkan.

Kegiatan yang dilakukan dalam bakti sosial ini meliputi promosi kesehatan berupa penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh Prof. DR. dr. Ketut Suwitra, Sp.PD_KGH, pemeriksaan kesehatan secara umum dan khusus, serta penelitian di bidang geriatri dan nefrology oleh dokter-dokter spesialis yang tergabung dalam PAPDI Bali serta residen penyakit dalam RSUP Sanglah Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui masalah kesehatan di Desa Bakas dan mengetahui beberapa penyakit yang yang ada di masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan sebagai wujud dari pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan kerja sosial dan kesehatan ini terbilang sukses dan disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat desa Bakas sendiri. Tercatat lebih dari 112 orang menghadiri kegiatan ini, mereka tampak sangat tertarik dan sangat berperan aktif dalam kegiatan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untk membantu masyarakat mengatasi permasalahan kesehatan dan meningkatkan kemampuan masyarakat melalui proses pembelajaran agar mampu berperilaku mencegah timbulnya masalah kesehatan, memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya. Semoga dikemudian hari kegiatan-kegiatan seperti kerja sosial dan kesehatan ini dapat terus dilaksanakan dikemudian hari. Bravo Interna Udayana!. (SAP dan Adt 2018)

Share this Post:

Related Posts: