BADAN NARKOTIKA NASIONAL RESMI JALIN KERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS UDAYANA

Universitas Udayana secara resmi menjalin kerjasama dengan dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Precursor Narkotika, di Ruang dr. A.A. Made Djelantik, Gedung Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, Selasa (14/5/2019). Pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman juga ditinjaklanjuti dengan Penandatanganan 3 (tiga) Perjanjian Kerja sama yang terdiri dari:
1. Perjanjian Kerja Sama tentang: Penggiat Anti Narkoba, Tes/Uji Narkoba dan Pemberdayaan Alternatif Masyarakat Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba; antara Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional, dengan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Udayana;
2. Perjanjian Kerja Sama tentang: Relawan Anti Narkotika dan Penyebarluasan Informasi; antara Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional, dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana; dan
3. Perjanjian Kerja Sama tentang: Pelaksanaan Pengembangbiakan, Manajemen Kesehatan, Kesejahteraan Hewan, dan Perawatan Bagi Anjing Pelacak Narkotika dan Prekursor Narkotika Serta Pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan; antara Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali dengan Dekan FKH Universitas Udayana.

Selain penandatanganan MoU dan PKS, juga dilakukan penandatanganan pararem antara Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Gubernur Bali, dan Bupati/Walikota se-Bali. Kegiatan diisi pula dengan pelantikan relawan anti narkoba serta peresmian Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Dalam sambutanya, Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K) menyampaikan Universitas Udayana sebagai salah satu institusi pendidikan memiliki tanggung jawab untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan pemakaian narkoba. “Karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah maupun memberantas penyalahgunaan pemakaian narkoba dalam menyelamatkan generasi muda salah satunya adalah melalui kerja sama dengan BNN,“ ungkap Rektor Unud.

Share this Post:

Related Posts: