Pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019, Departemen Ilmu Bedah mendapat kunjungan dari dekanat fakultas kedokteran universitas Udayana. Siang hari Pukul 14.00 WITA rombongan yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran bapak Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B, SP.OT (K) tiba di ruang pertemuan KSM Bedah Umum Rumah Sakit Sanglah Denpasar, disambut oleh Kepala KSM Ilmu Bedah Dr. dr. I Nyoman Semadi, Sp.B, Sp.BTKV, jajaran pejabat, seluruh dokter-dokter spesialis bedah selaku dosen pembimbing, dan peserta didik PPDS bedah serta dokter muda. Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Pelayanan Medis RS Sanglah Dr. dr. Ketut Sudartana, Sp.B-KBD.

Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi proses pendidikan yang berlangsung di departemen bedah. Acara ini dimulai dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan laporan dari Dr. dr. I Nyoman Semadi, Sp.B-KBD selaku Kepala KSM memaparkan informasi terkini perkembangan departemen bedah dimulai dari telah dibukanya program studi yang baru saja dibuka yaitu program studi ilmu bedah saraf, rencana akreditasi rumah sakit, hingga proyek-proyek dan rencana pengembangan departemen bedah ke depan. Dalam laporan ini juga memaparkan permasalahan juga saran dan permohonan kepada pihak dekanat FK Udayana untuk segera mendapatkan perbaikan dan solusi agar Departemen Bedah menjadi lebih baik lagi. Setelah laporan selesai, acara dilanjutkan dengan laporan dan pemaparan informasi dari pihak dekanat yang dipimpin oleh Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B, Sp.OT (K). Laporan ditanggapi dan diskusikan secara kekeluargaan dengan para pejabat dan dokter-dokter spesialis bedah.

Pertemuan antara tim dekan Fakultas Kedokteran Udayana dengan Departemen Ilmu Bedah ini menunjukkan pentingnya kerja sama setiap personil untuk memajukan kualitas pendidikan dan lulusan Fakultas Kedokteran Udayana. Terima kasih kami ucapkan kepada Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B, Sp.OT (K) telah meluangkan waktu untuk mendengarkan aspirasi dan pendapat kami. Terima kasih pula atas perhatian dan saran yang membangun untuk Departemen Ilmu Bedah. Semoga Fakultas Kedokteran Udayana, khususnya Departemen Ilmu Bedah dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi untuk selalu membanggakan kedepannya.  (GIR/UBI)

Share this Post:

Related Posts: