Beasiswa Bank Indonesia 2015

PENGUMUMAN BEASISWA BANK INDONESIA
Nomor: 2288/UN14.8/KM.03.02/2015

Sebagai bentuk kepedulian akan kondisi dan kendala di bidang pendidikan, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bermaksud melanjutkan program pemberian beasiswa bagi 40 (empat puluh) mahasiswa selama 1 tahun (2 semester) pada tahun 2015 di Universitas Udayana. Adapun tujuan dari Program Beasiswa ini adalah

  1. Menigkatkan motivasi belajar serta menjamin keberlangsungan studi mahasiswa;
  2. Meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, indeks pembangunan manusia (human development index) dan daya saing bangsa serta;
  3. Meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang akademik (kurikuler), ko-kurikuler dan ekstra kurikuler sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, mandiri, produktif dan memilki kepedulian sosial yang tinggi serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat dan memutus mata rantai kemiskinan.

Adapun kriteria umum mahasiswa penerima beasiswa adalah sebagai berikut :

  • Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 4 (empat) semester dan atau telah menempuh 40 (empat puluh) satuan kredit semester (SKS)
  • Prioritas Program Studi: Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Pertanian/Peternakan/Agrobisnis, Hukum, teknik Informatika, Sistem Informasi, Kesehatan Masyarakat.
  • Umur tidak lebih dari 23 (dua puluh tiga) tahun pada saat menerima beasiswa
  • Memilki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (skala 4).
  • Berasal dari latar belakang ekonomi kurang mampu (keluarga pra sejahtera).
  • Tidak sedang menerima beasiswa dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/Instansi lain.
  • Mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memilki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat.
  • Bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan mengembangkan komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (Generasi Baru Indonesia-GenBI), serta berpanrtisipasi pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.
  • Print Out Formulir Pendaftaran Online Beasiswa Bank Indonesia rangkap 2 (dua)

Keaktifan pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia menjadi poin penting sehingga bagi penerima beasiswa yang kurang aktif dalam kegiatan komunitas GenBI akan menjadi pertimabangan dalam penyaluran beasiswa periode selanjutnya.

Di tingkat universitas akan diseleksi sebanyak 80 (delapan puluh) orang calon penerima, yang selanjutnya beserta dokumen pendukungnya akan dilakukan proses seleksi/wawancara menjadi 40 (empat puluh) nama penerima beasiswa.

Nama Calon beserta berkas diterima secara kolektif dari fakultas ke BAK paling lambat tanggal 10 April 2015.

Demikian disampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>