PRODI SARJANA KEPERAWATAN DAN PROFESI NERS (PSSKPN)

/

PRODI SARJANA KEPERAWATAN DAN PROFESI NERS (PSSKPN)

Koprodi : Dr. dr. Putu Ayu Asri Damayanti, S.Ked., M.Kes

Gagasan pendirian Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) di Bali sudah direncanakan sejak tahun 1997. Pada waktu itu di beberapa Universitas Negeri di Indonesia PSIK berdiri di bawah Fakultas Kedokteran. Mengingat terbatasnya sumber daya dosen lulusan di Bali maka ditawarkan untuk menyelenggarakan pendidikan D.IV Keperawatan, namun rencana tersebut belum dapat direalisasikan. Pada tahun 2002 setelah Bali memiliki lulusan Magister Keperawatan dan menanggapi desakan dari pihak Rumah Sakit serta lulusan D.III Keperawatan, maka dimulailah melakukan penjajagan ke Dekan FK UNUD untuk menyampaikan rencana pendirian PSIK di FK UNUD. Setelah proposal tersusun dan berkoordinasi dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) di Jakarta dan rekomendasi dari Rektor UNUD serta Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Bali, maka pada tanggal 23 Maret 2006 dilakukan visitasi dari PPNI Pusat dan dengan pembinaan khusus.

Visi

“Menjadikan Program Studi Ilmu Keperawatan yang menghasilkan sumber daya keperawatan yang professional, unggul, mandiri dan berbudaya sehingga mampu bersaing di tingkat regional, nasional dan internasional tahun 2019.”

Misi

  1. menyelenggarakan pendidikan keperawatan berbasis kompetensi dengan kompetensi tambahan keperawatan pariwisata melalui tata kelola yang baik (good governence)
  2. melaksanakan penelitian untuk mengembangkan IPTEK dan mutu keperawatan
  3. melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang tepat guna berlandaskan budaya, moral serta integritas yang tinggi.

Tujuan

  1. menjadikan Program Studi Ilmu Keperawatan yang bertata kelola baik melalui optimalisasi peran unit-unit organisasi,
  2. menghasilkan tenaga profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam bidang keperawatan serta memiliki kompetensi tambahan keperawatan pariwisata sehingga mampu bersaing ditingkat regional, nasional dan internasional,
  3. menghasilkan publikasi ilmiah nasional, internasional dan paten melalui peningkatan jumlah dan mutu penelitian.
  4. mengembangkan kemampuan lulusan sebagai sumber informasi dan inovasi untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat dalam bidang kesehatan

Profil Guru Besar

GALERY

AKREDITASI

KURIKULUM DAN UKT