Memasuki awal bulan Februari tepatnya pada tanggal 8 Februari 2019,  Program Studi Ilmu Bedah FK Udayana merayakan acara yudisium dan pelepasan spesialis dokter bedah baru yang ke-60. Acara kelulusan ini merupakan lanjutan dari acara kelulusan setelah ujian nasional yang diselenggarakan pada 2-3 Februari 2019. Program Studi Ilmu Bedah FK Udayana mengirimkan 6 peserta ujian dan keenam peserta tersebut berhasil membawa nama baik prodi Ilmu Bedah Umum Udayana dan dinyatakan lulus ujian.

Acara perpisahan berlangsung pada hari Jumat, 8 Februari 2019. Acara berlangsung dengan sukses dan dibuka dengan pidato oleh Kepala Staf Medik Fungsional Bedah Udayana Dr. dr. I Nyoman Semadi, SpB, SpBTKV dan Koordinator Program Studi Bedah Udayana dr. I Ketut Wiargitha, SpB(K)Trauma. Seluruh peserta acara kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengucapkan doa syukur atas berkat Tuhan Yang Maha Esa. Seluruh calon dokter spesialis bedah baru lalu melakukan seremonial dengan mencium bendera Merah Putih sebagai tanda cinta terhadap tanah air Indonesia. Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh guru besar Program Studi Ilmu Bedah Udayana dan penyerahan sertifikat dari Koordinator Program Studi kami, dr. I Ketut Wiargitha, SpB(K)Trauma, kepada para dokter spesialis bedah baru. Tidak lupa kami, residen Bedah Umum Udayana juga mempersiapkan kenang-kenangan untuk senior kami tercinta dan sesi penyerahan dilaksanakan dengan penuh tawa dan kekeluargaan.

Dan akhir dari puncak acara yang sangat bermakna dan berbahaga ini, ditutup dengan ucapan selamat kepada Spesialis Bedah baru dan ramah tamah santap siang bersama. Kami segenap keluarga besar Program Studi Ilmu Bedah FK Udayana mengucapkan selamat atas kelulusannya dan selamat berkarya. Teruntuk para senior yang kami banggakan dan kami cintai, selamat menempuh hidup baru yang penuh tantangan dan sukacita. Terima kasih atas kerja sama dan bimbingan yang senantiasa diberikan kepada kami, para juniormu. Doa kami menyertaimu selalu.

  1. dr. I Ketut Suwanda Raharja S, M.Biomed, Sp.B
  2. dr. I Gusti Bagus Dwi Rangkuty Agung, M.Biomed, Sp.B
  3. dr. David Rimbun Siagian, M.Biomed, Sp.B
  4. dr. Made Sopan Pradnya Nirartha, M.Biomed, Sp.B
  5. dr. Anne Saputra, M.Biomed, Sp.B
  6. dr. Hendry Irawan, M.Biomed, Sp.B


Share this Post:

Related Posts: