Tingkatkan Kesehatan Mental Pelajar SMA, HMIK FK Unud Selenggarakan AKSON XVIII 2024

Tingkatkan Kesehatan Mental Pelajar SMA, HMIK FK Unud Selenggarakan AKSON XVIII 2024


AKSON atau Aksi Sosial Nightingale adalah salah satu program kerja yang ada di Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HMIK) yang bertujuan untuk memberikan edukasi serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya kepada sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang ada di Bali. Mengangkat tema "Coping Stress : Upgrade Your Mindfulness and Self-readiness for a Great Future" , tahun ini AKSON HMIK FK UNUD diselenggarakan di SMA Negeri 1 Baturiti pada Sabtu, 20 April 2024, dimana kegiatan ini akan menyasar kepada murid kelas XII di sekolah tersebut. 


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Koordinator Program Studi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners, Dr. Ns. Ni Ketut Guru Prapti, S.Kep., MNS. Acara AKSON HMIK 2024 turut serta dihadiri oleh Dosen dari Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners serta Para Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Baturiti.


Rangkaian kegiatan yang beragam seperti pemberian materi dengan judul “Manajemen Stress Pada Remaja” yang dibawakan oleh Ns. Putu Ayu Emmy Savitri Karin, S.Kep.,MNS., serta pemberian pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, dan tekanan darah. Harapannya dengan diselenggarakan kegiatan AKSON HMIK FK UNUD ini adalah agar siswa SMA Negeri 1 Baturiti lebih dapat meningkatkan motivasi dan wawasan dalam kesadaran dan persiapan untuk masa depan serta para siswa memahami terkait manajemen stress yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.