Sabtu, 25 Agustus 2018 untuk pertama kalinya divisi Alergi-imunologi klinik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Bali Communication of Allergy and Immunology symposium (B-Cell). Symposium ini diselenggarakan di gedung Anak Agung Jelantik, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Symposium ini dibuka dengan laporan ketua panitia oleh dr. I Ketut Suardamana, Sp.PD-KAI kemudian sambutan dari Prof. dr. Made Swastika Adiguna, Sp.KK selaku ketua PERALMUNI dan DR. dr. A.A. Wiradewi Lestari, Sp.PK selaku wakil dekan Universitas Udayana serta ditandai dengan pemukulan gong.

Beberapa materi yang menarik disampaikan pada symposium ini seperti Emergency Di Bidang Allergi-Imunologi, Peranan Vitamin D Pada Penyakit Alergi Di Bidang Kulit dengan fokus pada Psoriasis vulgaris dan beberapa materi lainnya yang berhasil menarik perhatian peserta. Hal ini  tampak dari antusiasme peserta pada setiap sesi diskusi.

Acara ini berlangsung sejak pukul 08.00-13.00 dan ditutup dengan pengundian doorprize serta makan siang. Acara simposium ini berjalan dengan sukses, semoga kedepannya acara ini dapat diselenggarakan secara rutin dan dapat memberikan update-update ilmu dan pengetahuan terbaru di bidang alergi dan imunologi. (SAP-Adt 2018)

Share this Post:

Related Posts: