Program Studi

Sarjana Kedokteran Gigi & Profesi Dokter Gigi

/

Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi & Profesi Dokter Gigi

Koprodi : Dr. dr. Ni Made Linawati, M.Si

Sejarah Berdirinya Prodi Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana berdiri sesuai dengan SK Dikti No 199/E/O/2013 tanggal 21 mei 2013 yang ditetapkan dijakarta, dengan jumlah mahasiswa pada angkatan pertama sebanyak 54 orang, dengan jumlah pengajar sebanyak 10 orang dan 4 orang tenaga administrasi. Pada tahun 2014 diterbitkan lagi Ijin penyelenggaraan prodi SK Mendikbud no : 370/E/O/2014 untuk Program Studi Kedokteran Gigi, (Program Sarjana) dan Program Studi Profesi Dokter Gigi (Program Profesi). Pada tahun 2014 tersebut diterima mahasiswa sebanyak 51 orang. Sebagai prodi terbaru diantara 6 prodi S1 lainnya yang berada di bawah FK Unud, PSPDG melaksanakan proses kegiatan belajar mengajarnya dengan pemanfaatan bersama ruang kuliah di kampus Sudirman, skill lab FK Unud dan RS sanglah. Tahun 2017 merupakan tahun pertama PSPDG meluluskan Sarjana Kedokteran Gigi yaitu sebanyak 51 orang, pimpinan membijaksanai untuk menyiapkan 1 gedung gigi sebagai wahana dokter muda (koas). Pimpinan mendukung sepenuhnya perpindahan PSPDG ke RS Unud sebagai wahana pembelajaran koas dengan memfasilitasi 25 kursi gigi (dental unit) yang dipasang di gedung 4 RS Unud.

Visi

Menjadi institusi pendidikan kedokteran gigi yang mampu menghasilkan lulusan dokter gigi yang unggul, mandiri dan berbudaya dalam ilmu kedokteran gigi pariwisata serta mempunyai daya saing ditingkat nasional dan internasional pada tahun 2030.

Misi

Memberdayakan Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai perguruan tinggi yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bernilai budaya.

1.Pendidikan : Menyelenggarakan pendidikan Kedokteran Gigi yang berpedoman pada Standar Kompetensi Dokter Gigi dan selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Kedokteran Gigi yang tepat guna.

2.Penelitian : Meningkatkan dan mengembangkan penelitian dengan menghasilkan terobosan teknologi yang dapat diterapkan dalam kemajuan ilmu pengetahuan di berbagai aspek Kedokteran Gigi pada skala nasional dan internasional.

3. Pengabdian : Meningkatkan pengabdian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan stakeholders serta pengembangan, penerapan ilmu dan teknologi kedokteran gigi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Tujuan

Profil Guru Besar

Gallery

KURIKULUM

AKREDITASI