Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Gedung Prodi

/

Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Koprodi : dr. I Nyoman Wiryawan, SpJP, FIHA

Bagian Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Udayana berdiri sejak tanggal 16 Februari 2005 dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Udayana Denpasar Nomor : 41/J14/TR.00.l0/2005. Bagian Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK UNUD) ini berawal dari Divisi Kardiologi Bagian/SMF Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Udayana/RSUP Sanglah Denpasar. Berdasarkan Keputusan rapat Kolegium Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) tanggal 18 Februari 2006 menetapkan Bagian Kardiologi FK Universitas Udayana, telah siap sebagai Pusat Pendidikan Kategori 2 (PSK-2) / Binaan dan selanjutnya dikeluarkannya piagam kerjasama antara Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dengan Bagian Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada tanggal : 1 April 2006 No. 017/KARD/FK/IV/2006, No. 058/J03. 1.17/IJP/IV/2006 mengenai Pengembangan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS I) Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Visi

Menjadi Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana /Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah sebagai lembaga pendidikan dokter spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, dan berbudaya yang mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

 

Berdasarkan visi di atas yang dimaksud dengan unggul, mandiri, profesional dan berbudaya adalah sebagai berikut.

1.      Unggul: SDMyang memiliki kompetensi tinggi yang sesuai dengan standar prosedur operasional dalam bidang Ilmu penyakit Jantung dan Kedokteran Vaskular, daya saing dan bijaksana dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk meningkatkan martabat bangsa dan negara serta kemanusiaan pada umumnya (cakra widya prawartana).

2.      Mandiri: SDM yang memiliki kepribadian yang tangguh dan kemampuan berinterksi dengan lingkungan yang berkembang secara dinamis.

3.      Berbudaya: SDM yang memiliki kepekaan dan ketajaman nurani serta mampu memanfaatkan nilai-nilai luhur budaya lokal yang bersifat universal untuk berinteraksi di masyarakat.

Misi

Misi Umum

         Memberdayakan Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana /Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah  sebagai Program Studi yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, profesionalisme, etika kedokteran, serta menjunjung tinggi nilai budaya.

 

   Misi khusus

1.   Menyelenggarakan pengembangan pendidikan dan penelitian dalam Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, baik pada taraf nasional dan internasional yang berlandaskan nilai budaya, etika, dan integritas yang tinggi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

2.   Mewujudkan Program Studi yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta mempunyai tata kelola yang baik.

Tujuan

Gallery

Akreditasi

Kurikulum, masa studi dan UKT