• Tentang Unud
  • E-Library
  • IMISSU
  • LPPM
  • OASE
  • en ENG
    • en INA
    • en ENG
FACULTY OF MEDICINE
UDAYANA UNIVERSITY
  • HOME
    • Complaints Service
    • Community Satisfaction Survey Results
  • WHY FK UNUD ?
  • PROFILE
    • Undergraduate Study Program Profile Video >>
      • Undergraduate Medical Study Program Profile
      • Video Profile of Undergraduate Physiotraphy Study Program and Physiotraphy Profession
      • Bachelor of Nursing and Nursing Profession Study Program Profile Video
      • Public Health Undergraduate Study Program Profile Video
      • Video Profile of the Undergraduate Program in Dentistry and the Dentist Profession
    • History
    • Vision & Mission
    • Organization Structure
    • Dean and Vice Dean
    • Faculty Senate
    • Department
    • Unit
    • Facilities and Infrastructure >>
      • Meeting Room
      • Laboratory
      • Lecturer Facilities
      • Supporting Facilities
      • Cakra Vidya Usadha (CVU) Building
      • Campus Map
    • Study Program Accreditation Certificate
    • Public Health Undergraduate Study Program Profile Video
  • PPID
    • Periodic Mandatory Information
    • Immediate Information
    • Information Available at All Times
    • Request for Information
  • ACADEMIC
    • Bachelor and Professional Program
    • Master Program
    • Medical Residenscy Program
    • Doctoral Program
    • International Program
    • Academic Guideline
    • Student Achievement
    • Academic Service Procedure Standards
    • New Student Admission Procedure
  • RESEARCH AND COMMUNITY SERVICE
    • Research >>
      • Research Road Map
      • Research Center and Research Group
    • Publication
    • Community Service
    • Research and Community Service Guideline >>
      • LPPM Guideline
      • Handbook of Scientific Publication
      • Guide to Final Scientific Papers for Nursing Professional Education
    • Ministry of Education and Culture Research and Service Guide >>
      • Research and Community Service Guidelines for 2023
      • Guidelines for Research Management and Community Service for 2023
      • Technical Guidelines for Proposing Research and Community Service Proposals 2023 through BIMA
  • COOPERATION
    • Teaching Hospital
    • National Cooperation
    • International Cooperation
    • Elective International Programs
  • STUDENT AND ALUMNI
    • Student Service
    • Alumni and Career Development
    • Guidance Counseling Procedures
    • Reporting of Sexual Abuse and Violence
    • Student Score Appeal
    • Student Association
  • Home
  • Internal Quality Audit

Internal Quality Audit

Pengelolaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di tingkat fakultas maupun prodi

mengacu pada SK Rektor Unud No. 1711/UN14.2/KP/2013, SK Rektor Unud No.

16.01/UN14.2.2/PD/2018 dan SK Rektor Unud No 2592/UN14.2.2/PD/2018. Di tingkat

fakultas, pengelolaan SPMI dikoordinir oleh Unit Pengembangan Pembelajaran dan

Penjaminan Mutu (UP3M) sedangkan di tingkat prodi dibentuk Tim Pelaksana Penjaminan

Mutu (TPPM).


Pelaksanaan SPMI dilakukan melalui siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi,

Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) terhadap Standar Pendidikan Tinggi (Standar Dikti).

Di Fakultas Kedokteran Unud telah disusun 33 standar pendidikan tinggi yang terdiri dari

sembilan standar pendidikan, delapan standar penelitian, delapan standar pengabdian, delapan

standar khusus yang mencakup standar visi misi, standar pola ilmiah pokok, standar identitas

FK, standar sistem informasi /teknologi informasi, standar kerja sama, standar suka duka,

standar kemahasiswaan dan standar kehumasan. Untuk mengevaluasi semua standar yang telah

disusun, setiap tahun dilakukan Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan oleh tim auditor

yang telah tersertifikasi. Hasil temuan audit selanjutnya dibahas dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) atau lokakarya di tingkat fakultas dan prodi untuk ditindaklanjuti.


AMI tahun 2021 Lead auditornya: Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, MP., Ph.D. dengan anggota auditor internal Unud sebanyak 2 orang, dan 1 orang calon auditor yang sedang mengikuti pelatihan sebagai auditor internal.  , Audit lapangan secara daring dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2021.  Kegiatan dihadiri oleh Bapak Wadek 1 (sekaligus memberi sambuatan dan membuka acara), koordinator PSSKPD,  Koordinator UP3M, TPPM Prodi, dan penanggung jawab-penanggung jawab kegiatan di PSSKPD FK Unud. Kegiatan diawali dengan klarifikasi dan konfirmasi terkait dokumen mutu dan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi di tingkat prodi apakah sudah sesuai dengan standar-standar yang sudah ditetapkan oleh prodi, fakultas, universitas maupun oleh kemendikbudristek. Kegiatan diakhiri dengan pemaparan hasil temuan oleh tim auditor internal dan perumusan permintaan tindakan koreksi sesuai dengan daftar temuan yang sudah disepakati anatar auditor dengan auditee.



Gallery

News

  • Workshop on Adaptation of Artificial Intelligence ...
    Kamis, 3 Juli 2025
  • Public Health Student Association Provides Educati...
    Kamis, 3 Juli 2025
  • Gema Kasih to Orphanage Commemorates National Chil...
    Selasa, 1 Juli 2025
See More >>

Announcement

  • Health Seminar
    Senin, 23 Juni 2025
  • Announcement
    Senin, 23 Juni 2025
  • Announcement of Maximum Study Period for Study Programs
    Senin, 16 Juni 2025
See More >>

Agendas

  • Peak Event of the 62nd BKFK Anniversary
    Rabu, 20 Maret 2024
  • International Conference on Public Health 2023 (ICOPH 2023)
    Selasa, 7 Maret 2023
  • Guest Lecture "Genomic Analysis in Clinical Microbiology"
    Rabu, 21 Desember 2022
See More >>

Contact Us

Faculty of Medicine, Udayana University


Jl. P.B. Sudirman, Sudirman Campus Denpasar

Phone: 0361222510

Email: infofk@unud.ac.id

Information

  • Universitas Udayana
  • LPDP
  • LPPM Udayana
  • Career Development Center
  • Alumni
  • Science Direct
  • Proquest
  • Elsevier
  • IEEEXplore
  • IEEE Comp Society

Follow Us

© 2022 USDI - Universitas Udayana

  • Campus Map
  • Web Email