Minggu, 6 September 2020

*Dialog Kebangsaan: Menumbuhkan Bela Negara pada Generasi Muda*

Resimen Mahasiswa Batalyon A-901/Mayurajana  Universitas Udayana mengadakan kegiatan Dialog Kebangsaan dan Pameran Buku di Monumen Perjuangan Bangsal, Jalan Raya Padang Luwih, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Minggu (6/9/2020). Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma,M.S., dan dihadiri oleh tiga narasumber yaitu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K), Prof. Dr. Ir. Wayan Windia, SU., dan Direktur Atnews I Wayan Artaya.
Made Devi Gayatri selaku ketua panitia acara ini menjelaskan, acara ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar lebih memahami makna bela negara. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi kepada generasi muda agar tahu bela negara dari sisi literasi,” ujarnya. Devi pun berharap, agar generasi muda lebih cinta tanah air dengan lebih memahami makna bela negara.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan pun menanggapi dengan positif acara ini. “Saya sangat apresiasi dan dukung untuk sepenuhnya dilaksanakan mengingat dialog kebangsaan penting pada hari-hari ini untuk menangkal radikalisme,” tutur Prof. Sudarma.

Dalam kesempatan ini, Dekan FK Unud Prof. I.K.Suyasa mendapat penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Umum Monumen Perjuangan Bangsal , dr bagus Ngurah putu Aryana,Sp.A (K). ditandai dengan Penyematan lencana penghargaan.
Penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi MPB dalam mengenang 3/4 Abad Puncak Pertemuan Rahasia Gerakan Bawah Tanah Perang Kemerdekaan Indonesia di Bali.

Prof. Suyasa sangat terkejut dan mengapresiasi, serta bangga menerima penghargaan dari MPB dan tidak menyangka menerima Penghargaan, Prof. Suyasa mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan tanggung jawab besar yang diberikan kepada saya dibidang bela negara dan rasa nasionalisme.
Setelah menerima penghargaan Prof. Suyasa Menyempatkan diri untuk mengunjungi Monumen Perjuangan Bangsal didampingi oleh Ketua Umum MPB dr Arhana, Komandan Yon Menwa Unud Mumtazah, Direktur Utama Atnews Artaya. Pada akhir kunjungan ke MPB Prof. Suyasa juga menandatangani prasasti MPB yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi generasi baru Indonesia

Share this Post:

Related Posts: