Rabu, 9 September 2020

 

*FK Unud, Dinkes Provinsi Bali, dan IDI Wilayah Bali Berikan Apresiasi kepada Pangdam IX/Udayana Dalam rangka mewujudkan sinergitas TNI dengan akademisi, birokrasi, dan profesi di era adaptasi kehidupan baru menuju Bali Bangkit Indonesia Maju*

 

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bali memberikan apresiasi di bidang kesehatan kepada Pangdam IX/Udayana, Rabu (9/9/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang AA Made Djelantik Fakultas Kedokteran ini dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana yang didampingi  Kasdam, Irdam, KaPokSahli dan Danrem 163/ Wirasatya beserta seluruh jajaran Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, Rektor Unud, Ketua Senat Unud, para Wakil Rektor Unud, Dekan FK Unud, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Direktur Utama RSUP  Sanglah, Direktur RSPTN Unud, Ketua IDI Wilayah Bali, para Dekan, Direktur Pascasarjana, dan mahasiswa.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Prof.Dr.dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K) mengatakan, melalui kegiatan ini jajaran tim kesehatan memberikan apresiasi kepada Kodam IX/Udayana dan jajaran yang telah bersama-sama bersinergi menanggulangi Covid-19. Apresiasi ini sekaligus mempererat tali silahturahmi dan memperkuat sinergitas yang telah terjalin antara akademisi, birokrasi, dan profesi menuju Bali Bangkit Indonesia Maju.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi, Sp., S(K) berharap, sinergitas antara akademisi, birokrasi, dan profesi harus tetap dijaga untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19. Terlebih, Covid-19 hanya dapat dilawan dengan bergerak bersama-sama.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Pangdam IX/Udayana dan jajaran. Menurut Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara, apresiasi ini menjadi penyemangat baru sekaligus tantangan bagi Pangdam IX/Udayana dan jajarannya untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, serta mempererat sinergitas dengan berbagai unsur masyarakat, seperti Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bali untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19.

Guna menanggulangi Covid-19, Pangdam IX/Udayana dan jajarannya berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan sejumlah upaya penanggulangan Covid-19, seperti menyampaikan masukan-masukan dari masyarakat kepada pemegang kebijakan di daerah untuk membantu merumuskan kebijakan penanggulangan Covid-19, menyelenggarakan webinar mengenai Terapi Plasma Konvalesen kepada masyarakat, mengerahkan Babinsa untuk berkolaborasi dengan Kepolisian dan pecalang di desa-desa dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan, serta membantu pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan donor Terapi Plasma Konvalesen.

Share this Post:

Related Posts: