Kamis, 10 September 2020

 

Guna Menyambut Tahun Ajaran Baru 2020, Fakultas Kedokteran Unud untuk pertama kalinya mengadakan Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Tahun 2020 secara daring.

 

Acara ini diikuti secara daring oleh seluruh Jajaran Dekanat, Para Koordinator Program Studi , Para Ketua Departemen , Para Koordinator Unit, dan Kepala Bagian Tata Usaha beserta para kepala Subbagian yang ada di Fakultas Kedokteran Unud.

 

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia PKKMB Tahun 2020 / Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, MSi.,SpMK(K) yang menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada mahasiswa baru dan melaporkan jumlah peserta PKKMB dari seluruh Program Studi Sarjana yaitu sebanyak 663 Mahasiswa Baru dan 13 Mahasiswa Lama.

 

Selanjutnya Bapak Dekan FK Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B.,Sp.OT(K) secara langsung membuka acara dan dalam sambutannya, Beliau menyampaikan ucapan Selamat Datang dan selamat berbahagia telah menjadi keluarga besar Fakultas Kedokteran Unud, dan berharap acara PKKMB ini dapat mempererat tali silaturahmi kekeluargaan di Fakultas Kedokteran.

 

Prof. Suyasa pada kesempatan ini juga berpesan “Walaupun di era kehidupan baru kita terpisah jarak karena akan lebih sering bertemu secara daring , jangan sampai mengendurkan semangat belajar! ” Ucap beliau sembari memberi semangat kepada mahasiswa baru.

 

Pelaksanaan PKKMB Fakultas Kedokteran Tahun 2020 kali ini mengambil tema *”Mewujudkan Cinta Tanah Air Pada Adaptasi Kehidupan Baru Menuju Bali Bangkit Indonesia Maju”* .

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibannya sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Share this Post:

Related Posts: