/

Departemen Radiologi

Keberadaan Bagian/SMF Radiologi FK UNUD/RS Sanglah saat ini tidak terlepas dari perjalanan yang ditempuh selama bertahun-tahun.Sebagai cikal bakal Bagian/SMF Radiologi adalah bagian dari Ilmu  Penyakit Dalam yang pada saat itu dikelola oleh Prof dr Murdowo, Sp.PD.

Tahun 1972 – 1973 setelah dr I Njoman Sudira, Sp.Rad(K) menyelesaikan pendidikan spesialis Radiologi, barulah Bagian/SMF Radiologi terpisah dari Bagian Penyakit Dalam, dan dimulailah seluruh kegiatan Bagian/SMF Radiologi FK UNUD secah mandiri, walaupun selama 1 tahun hanya beliau sendiri yang menanganinya.

Tahun 1974 baru ada residen Radiologi pertama yaitu dr M Hanun sendiri lalu tahun 1976 ada tambahan residen dr Pageh Badunggawa.

Tahun 1980 : baru ada 2 dokter spesialis Radiologi yaitu dr I Njoman Sudira dan dr M Danun dan pada tahun 1983 ada tambahan 1 dokter spesialis Radiologi yaitu dr Pageh Badunggawa.

Selanjutnya staf dokter spesialis Radiologi bertambah yaitu :

Tahun 1991 dr Ida Ayu Supari, Sp.Rad

Tahun 1991 dr Lisna Astuti, Sp.Rad

Kedua staf diatas sebelumnya telah mengabdi di RS Klungkung dan satu lagi di RSU Ternate.

Saat ini untuk aktivitas bagian yang meliputi pelayanan dan pendidikan serta penelitian Bagian radilogi telah memunyai 11 orang dokter spesialis Radiologi.

Dalam kegiatan sehari-hari sementara belum ada Residen kami memberikan pelayanan dan teaching kepada dokter muda FK UNUD.

Saat ini Bagian Radiologi meliputi dua sub bagian yaitu Radiodiagnosis & Radioloterapi.

News

More News

Event

More Event