Program Studi Pendidikan Dokter

Penyuluhan Kesehatan Kepada Siswa SDN 2 Puhu, Payangan

/

Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter

Koprodi : Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes

Sejarah Singkat PSSKPD FK UNUD Universitas Udayana didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962 berdasarkan Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIK), Nomor 104 Tahun 1962, tanggal 9 Agustus 1962, yang terdiri dari Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu  Pendidikan. Berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Udayana adalah tanggal 29 September 1962. Sejak berdiri sampai dengan tahun 2006, Fakultas Kedokteran hanya terdiri dari satu program studi. Setelah itu, lahir beberapa program studi di lingkungan Fakultas Kedokteran. Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter, secara resmi menjadi salah satu program studi sejak tahun 2006.

Visi

Menjadikan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan kedokteran yang mampu menghasilkan lulusan (baik sebagai Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter) yang unggul, mandiri, berbudaya, dan beretika serta mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada Tahun 2023

Misi

Misi Umum

Memberdayakan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai program studi yang melaksanakan Tri dharma Perguruan Tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan dan nilai budaya serta etika.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan PSPD yang unggul, mandiri, berbudaya, dan beretika yang memiliki integritas ilmiah di bidang ilmu kedokteran sesuai dengan kompetensi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Meningkatkan akses pelayanan pendidikan kepada peserta didik PSPD
  3. Mengembangkan tata kelola organisasi PSPD dan meningkatkan tertib admnistrasi pengelolaan PSPD

AKREDITASI

Kurikulum, Masa Studi, Biaya Kuliah

Survey dan Kuesioner