/

Unit Usaha

Unit Usaha FK Unud adalah salah satu unit di bawah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang dibentuk sejak tahun 2005. Unit ini bertugas terutama untuk mengelola aset dan sumber daya fakultas yang berpotensi ekonomi. Tujuan pengelolaan ini adalah menyediakan berbagai fasilitas tambahan yang dibutuhkan agar lebih mudah diakses oleh civitas akademika. Dengan demikian kegiatan tridharma perguruan tinggi dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu pengelolaan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan fakultas diluar pendapatan dari PNBP dan APBN, sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap pendapatan dari mahasiswa dan subsidi pemerintah. Hal ini dapat memberikan fleksibilitas pengelolaan anggaran untuk meningkatkan layanan Fakultas Kedokteran.

Universitas Udayana kepada para stake holders. Unit usaha juga bertugas melakukan koordinasi dengan unit- unit lain di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang memiliki layanan usaha sehingga pengelolaan pendapatan non akademik dapat terintegrasi. Kerjasama dengan pihak eksternal baik untuk program terkait akademik maupun nonakademik yang menguntungkan kedua belah pihak juga dilakukan.

Unit Usaha Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sementara ini membawahi dua bagian yaitu Pusat Bisnis FK Unud dan Pusat Layanan Publik dan Studi Kesehatan FK Unud. Pusat Bisnis FK Unud bertanggung jawab dalam pengelolaan aset untuk kantin, fotokopi, dan usaha lainnya. Pusat Layanan Publik dan Studi Kesehatan FK Unud menyediakan layanan berupa kajian akademik dan atau penelitian di bidang kesehatan.

News

More News

Event

More Event