/

Unit Skill Lab

Unit Skill Lab dibentuk untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan berupa pendidikan ketrampilan klinik. Pendidikan ketrampilan klinik untuk mahasiswa dilaksanakan sejak semester I sampai semester VII. Jadwal kegiatan pendidikan ketrampilan klinik atau Basic Clinical Skill dilaksanakan sesuai pembagian jadwal yang telah ditetapkan.

Unit Skill Lab terdiri dari Ketua Unit dan 2 orang staf pegawai, ketua Unit saat ini dr. Ida Ayu Dewi Wiryanthini, M.Biomed dan pegawai yaitu I Nengah Nata dan I Made Suardana, S.Sos. Pelaksanaan pendidikan ketrampilan klinik yang telah dilaksanakan sejak semester awal akan dilaksanakan ujian pendidikan ketrampilan klinik berupa ujian OSCE (Objective Structured Clinical Examination). Ujian OSCE dilaksanakan di akhir semester untuk mahasiswa program sarjana dan untuk mahasiswa program profesi dilaksanakan setelah menempuh pendidikan klinik. Kegiatan pelatihan penguji ujian OSCE Nasional dilaksanakan oleh Unit Skill Lab dengan mendatangkan narasumber dari pusat.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah penguji ujian OSCE Nasional sehingga semakin banyak jumlah penguji yang terdata di pusat. Unit Skill Lab juga menyediakan layanan peminjaman manekin untuk kegiatan kemahasiswaan, pelatihan dan pendidikan kedokteran berkelanjutan. Baik untuk kegiatan yang dilaksanakan di dalam lingkungan kampus maupun diluar.

News

More News

Event

More Event