Program Studi Sarjana Psikologi

/

Program Studi Sarjana Psikologi

Koprodi : Dr. Ni Made Swasti Wulanyani., M.Erg, Psikolog

Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana merupakan program studi yang berhasil dirintis dan dibentuk oleh Bagian Ilmu Perilaku Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai salah satu dari 27 bagian yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Eksistensi ilmu psikologi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana telah berkembang sebelum tahun 1980 dan diformalisasikan dengan wadah Bagian Ilmu Perilaku Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Sejak saat itu Bagian Ilmu Perilaku sebagai bagian dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana telah menjalankan kegiatan utamanya yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu serta pengabdian pada masyarakat di bidang Ilmu Psikologi.

Visi

Menjadikan Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan Psikologi yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, dan berbudaya  dalam pengembangan dan penerapan Psikologi bagi masyarakat, serta mempunyai  daya saing di tingkat nasional dan internasional di tahun 2025.

Misi

Misi Umum

Memberdayakan Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai perguruan tinggi yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan nilai budaya.

Misi Khusus

Meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bertaraf nasional dan internasional, berlandaskan ipteks, budaya, moral, dan integritas yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.

Mewujudkan program studi yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta mempunyai tata kelola yang baik (Good Corporate Governance).

Tujuan

Profil Guru Besar

Galery

Akreditasi

Kurikulum, Masa Studi dan UKT