Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat

/

Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat

Koprodi : dr. Pande Putu Januraga, M.Kes., DrPH

Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (MIKM) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana secara resmi berdiri berdasarkan surat ijin Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. 1772/D/T/2009 dan telah terakreditasi “B” dengan SK LAM-PTKes No. 0322/LAM-PTKes/Akr/Mag/V/2017. Secara administratif, PS MIKM berada di bawah koordinasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Visi

  • Menjadi pusat pendidikan magister kesehatan masyarakat bertaraf internasional yang menghasilkan tenaga kesehatan masyarakat profesional melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas pada tahun 2025

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister kesehatan masyarakat yang bermutu tinggi untuk mendukung penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas, berkemampuan menemukan, mengembangkan, dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang kesehatan yang berkualitas untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan magister kesehatan masyarakat, mengembangkan ilmu dan teknologi kesehatan serta bermanfaat bagi pembangunan kesehatan yang berkelanjutan..
  3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu dan teknologi kesehatan tepat guna serta mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara terukur.
  4. Melakukan kerjasama tingkat lokal, nasional dan internasional dengan berbagai pihak yang relevan dengan upaya pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang bertaraf internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan magister kesehatan masyarakat yang profesional serta memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan ilmu dan teknologi kesehatan.
  2. Meningkatkan kapasitas program studi dalam memberikan akses pelayanan pendidikan magister kesmas kepada masyarakat.
  3. Mengembangkan program studi yang sehat melalui optimalisasi peran organ-organ organisasi sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik.
  4. Menjalin kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kesehatan dengan berbagai lembaga dan institusi terkait di dalam dan luar negeri.
  5. Menghasilkan penelitian yang bermutu, relevan dan berdaya saing sesuai dengan perkembangan iptek, menghasilkan publikasi ilmiah nasional, internasional dan paten untuk kepentingan masyarakat.

Gallery

Akreditasi

Kurikulum, masa studi dan UKT