Prodi Psikiatri

/

Program Studi Psikiatri

Koprodi : dr. Luh Nyoman Alit Aryani, Sp.KJ(K)

SEJARAH PPDS-I PSIKIATRI FK UNUD dimulai dari adannya Pendidikan Dokter Spesialis I FK UNUD/RSUP Sanglah Denpasar, yang berjalan sejak   tahun   1992   setelah   diterbitkannya   SK   Dirjen   Dikti   nomor 46/Depkes/Kep/1991 dan nomor 50/Depkes/Kep/1991 pada tanggal 24 Juli 1991.

Visi

VISI Program Studi Psikiatri FK Unud : Menjadikan Program Pendidikan Dokter Spesialis I Psikiatri Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan kedokteran yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, professional dan berbudaya serta mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025. Berdasarkan visi diatas yang dimaksud dengan unggul, mandiri, dan berbudaya adalah sebagai berikut.

  1. Unggul: SDM yang memiliki kompetensi tinggi, daya saing dan bijaksana dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk meningkatkan martabat bangsa dan negara serta kemanusiaan pada umumnya (cakra widya prawartana).
  1. Mandiri: SDM yang memiliki kepribadian yang tangguh dan kemampuan berinteraksi dengan lingkungan yang berkembang secara dinamis.
  2. Berbudaya: SDM yang memiliki kepekaan dan ketajaman nurani serta mampu memanfaatkan nilai-nilai luhur budaya lokal yang bersifat universal untuk berinteraksi di masyarakat.

Misi

Misi Umum

Mewujudkan PPDS I Psikiatri FK UNUD sebagai program studi yang melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta nilai budaya.

Misi Khusus:

  1. Meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bertaraf nasional dan internasional, berlandaskan budaya, moral, dan integritas yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  2. Mewujudkan program studi yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta mempunyai tata kelola yang baik (good corporate governance)

Tujuan

Profil Guru Besar

Gallery

Akreditasi

Kurikulum, masa studi dan UKT