Prodi Ilmu Penyakit THT

/

Program Studi Ilmu Penyakit THT – KL

Koprodi : Dr. I Dewa Gede Arta Eka Putra , Sp. T.H.T.K.L(K)., FICS

Bagian THT FK UNUD/RSUP Sanglah mulai dirintis oleh dr. Putu Wirya Masna, Sp. THT-KL pada tahun 1970, beliau lulusan Universitas   Indonesia. Selanjutnya diikuti oleh staf-staf THT lainnya: Prof. Dr. Wayan Suardana, Sp. THT-KL, dr. Made Tjekeg, Sp. THT-KL, dr. IB. Oka, Sp. THT-KL, yang mana mereka juga lulusan Universitas Indonesia. Kemudian pada tahun 1979 masuk lagis taf THT baru dr. A. A. Sagung Puteri, Sp. THT-KL, disusul tahun 1980 dr. Made Sudipta, Sp. THT-KL dan Dr. dr. Wayan Sudana, Sp. THT-KL. Pada tahun 1997 masuk staf spesialis THT baru yaitu dr. Luh Made Ratnawati, Sp. THT-KL dan dr. Eka Putra Setiawan, Sp. THT-KL pada tahun 1999.

Visi

”Menjadikan Program Studi THT-KL Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan kedokteran dan kesehatan yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri dan berbudaya serta mempunyai daya saing di tingkat nasional, regional dan global di tahun 2025”.

 

Unggul : SDM yang memiliki kompetensi tinggi, daya saing dan bijaksana dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk meningkatkan martabat bangsa dan negara serta kemanusiaan pada umumnya (cakra widya prawartana).

 

Mandiri : SDM yang memiliki kepribadian yang tangguh dan kemampuan berinteraksi dengan lingkungan yang berkembang secara dinamis.

 

Berbudaya : SDM yang memiliki kepekaan dan ketajaman nurani serta mampu memanfaatkan nilai-nilai luhur budaya lokal yang bisa diterapkan secara universal untuk berinteraksi di masyarakat.

Misi

Misi

 

Untuk mewujudkan visi di atas PPDS-1 THT-KL Fakultas Kedokteran Universitas Udayana memiliki misi sebagai berikut:

 

”Memberdayakan PPDS-1 THT-KL Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai Program Studi Dokter Spesialis Yang Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi Berlandaskan Pengembangan IPTEKS (Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni) dan Nilai Budaya”

 

Misi Umum

 

Memberdayakan Program Studi THT-KL FK UNUD sebagai program studi dokter spesialis yang melaksanakan tri dharma perguruan tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan nilai budaya melalui upaya peningkatan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang bertaraf nasional dan internasional, berlandaskan budaya, moral dan integritas yang tinggi sesuai dengan kompetensi dokter spesialis THT-KL dan tuntutan masyarakat.

Misi Khusus

 

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan Program Pendidikan Dokter Spesialis 1 bidang THT-KL.

 

  1. Meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan baik oleh peserta didik maupun staf.

 

  1. Menyelenggarakan kursus-kursus sebagai sarana Continuing Professional Development sebagai pembinaan terhadap pengembangan profesionalisme

 

  1. Mengerahkan dan mengarahkan potensi yang dimiliki secara optimal yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas manajemen dan organisasi.
  2. Mewujudkan program studi dokter spesialis THT-KL yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta mempunyai tata kelola yang baik (Good Corporate Governance)

Tujuan

Profil Guru Besar

Gallery

Akreditasi

Kurikulum, masa studi dan UKT