Prodi Sp Patologi Anatomi

/

Program Studi Ilmu Patologi Anatomi

Koprodi : dr. I Gusti Ayu Sri Mahendra Dewi, Sp.PA (K)

Pada KONAS IAPI di Palembang tahun 1999, Bagian Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana didorong mempersiapkan diri untuk membuka Program Pendidikan Dokter Spesialis-I Patologi Anatomi (PPDS-1 PA). Perwakilan Kolegium Patologi Anatomi (dr. Siti Oetarini Sri Widodo, Sp.PA dan dr. I Made Nasar, Sp.PA) mengadakan supervisi ke Bagian Patologi Anatomi FK. UNUD  pada  tanggal  1  September  2003. 

Visi

Menjadikan PPDS-1 Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan yang mampu mendidik dan melatih dokter untuk menjadi dokter spesialis Patologi Anatomi sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, mandiri dan berbudaya serta mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025.

Unggul : SDM yang memiliki kompetensi tinggi, daya saing, dan bijaksana dalam pemecahan masalah klinik, sehingga mampu menegakkan diagnosis dengan menerapkan ilmu-ilmu histopatologi, sitopatologi, histokimia dan imunopatologi serta biomolekuler untuk mempertajam diagnosis.

Mandiri : SDM yang memiliki kepribadian yang tangguh dan kemampuan berinteraksi dengan lingkungan yang berkembang secara dinamis.

Berbudaya : SDM yang memiliki kepekaan dan ketajaman nurani serta mampu memanfaatkan nilai-nilai luhur budaya lokal yang bersifat universal untuk berinteraksi di masyarakat.

Misi

Misi Umum Memberdayakan PPDS-1 Patologi Anatomi sebagai program studi dokter spesialis yang melaksanakan tri dharma perguruan tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan nilai budaya.

Misi khusus

1. Meningkatan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang bertaraf nasional dan internasional, berlandaskan budaya, moral, dan integritas yang tinggi sesuai dengan kompetensi dokter spesialis Patologi Anatomi, dan tuntutan masyarakat

2. Mewujudkan Program Studi Dokter Spesialis Patologi Anatomi yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta mempunyai tata kelola yang baik (Good Corporate Governance)

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang bertaraf nasional dan internasional, beridentitaskan budaya, moral dan integritas tinggi sesuai dengan kompetensi dokter spesialis Patologi Anatomi

2. Menjadi program studi yang mandiri, profesional dan memiliki tata kelola yang baik (Good Corporate Governance)

News

More News

Profil Guru Besar

Gallery

Akreditasi

Kurikulum, masa studi dan UKT