Program Studi Mikrobiologi Klinik

/

Program Studi Mikrobiologi Klinik

Koprodi : Dr. dr. Ni Nyoman Sri Budayanti, Sp. MK (K)

Penyakit infeksi hingga saat ini masih menjadi ancaman di sebagian besar wilayah dunia. Salah satu penyakit infeksi yang menjadi masalah besar di dunia adalah tuberkulosis.Tuberkulosis merupakan penyakit infeksi yang sudah dikenal sejak lama dan pengobatannya dapat dikontrol, namun demikianangka morbiditas tuberkulosis saat ini meningkat pesat yang dikenal sebagai re-emerging infectious disease. Selain tuberkulosis, dunia juga menghadapi wabah flu burung (avian influenza) sebagai penyakit baru yang muncul (emerging infectious disease), akibat terjadinya rekombinasi virus influenza manusia dengan virus influenza binatang sehingga menjadi strain virus baru.

Visi

Menjadi pusat pendidikan Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik yang bermutu serta menjunjung tinggi nilai profesionalisme sehingga mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri dan berbudaya serta mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025.

Misi

  • Mendidik Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik (SpMK) yang mampu mengimplementasikan keilmuan dan profesionalitasnya secara satu kesatuan yang utuh berdasarkan kemampuan akademik, dalam penanganan dan peanggulangan penyakit infeksi.
  • Mengimplementasikan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam hidupnya melalui akhlak mulia, toleransi, berkepribadian dinamis.
  • Mengimplementasikan kreatifitasnya serta berdaya tahan terhadap pengaruh globalisasi, memelihara dan mengembangkan kepribadian dan sikapnya untuk kelangsungan profesionalitasnya melalui wujud integritas, rasa tanggung jawab, dapat dipercaya serta menaruh perhatian terhadap sesama manusia sesuai etika profesionalitasnya, dan mampu belajar  mandiri dan mengembangkan diri sepanjang hayat.

Tujuan

Profil Guru Besar

Gallery

Akreditasi

Kurikulum, masa studi dan UKT