/

Program Studi Bedah Plastik Rekonstruksi & Estetik

Koprodi :

Bagian bedah FK UNUD/RSUP Sanglah memiliki beberapa seksi. Salah satunya adalah Seksi Bedah Plastik yang berdiri sejak tahun 1992 dan menjadibagiandalam prosespendidikanPPDS SP-1 Bedah FK UNUD/ RSUP Sanglah. Seksi Badan Plastik berubah menjad  Sub Bagian Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik pada tanggal 14 Februari 2006. Pada bulan April 2010, Sub Bagian Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik menerima stase peserta didik dari Program Studi Bedah Plastik FKUI dan sejak Juni 2011 menerim peserta didik dari   P P D S   S P – 1 Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik FK Universitas Airlangga.

Pendirian Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik FK UNUD/RSUP Sanglah Denpasar didasarkan pada surat rekomendasi Kolegium Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi Dan Estetik Nomor 09/Kol.BP- RE/PERAPI/II/2015 berdasarkan visitasi kolegium yang telah dilakukan pada tanggal 20 April 2015 dan surat pengusulan Program Studi Spesialis IlmuBedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik FK UNUD Denpasar dari Pembantu Rektor I

Universitas Udayana No.896/UN14.I/PR/2015 tanggal 20 Februari 2015. Proposal pembukaan Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada bulan Maret 2015. Desk Evaluasi usulan pembukaan Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik FK UNUD Denpasar dengan Konsil Kedokteran Indonesia dilakukan pada tanggal 12 Maret 2015 dan visitasi kelayakan pembukaan Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik FK UNUD pada tanggal 26 Maret 2015. Berdasarkan hasil visitasi tersebut, Konsil Kedokteran Indonesia memberikan rekomendasi pembukaan program studi dengan nomor KD.02.02.01/KKI/III/1122/2015. Selanjutnya Pembukaan Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik dinyatakan resmi berdiri dengan diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 90/KPT/I/2016 yang ditandatangani pada bulan September 2015 tentang pembukaan program studi pada Universitas Udayana yang diterbitkan bersama dengan pendirian empat Program Studi lainnya di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

News

More News

Event

More Event

Profil Guru Besar