Sambutan Dekan

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Dekan Fakultas Kedokteran Unud

Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K)

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana merupakan salah satu fakultas yang ada di universitas udayana, yang dirikan pada tahun 1962. Fakultas Kedokteran berlokasi di pusat Kota Denpasar dan merupakan Institusi Pendidikan Negeri yang memiliki Program studi Jenjang sarjana (S1), Program Studi Dokter Spesialis (PPDS I), Program magister (S2), dan Doctor yang bergerak dibidang Kesehatan.

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Memiliki 29 Program Studi yang terdiri dari 6 (enam) Prodi Sarjana dan Profesi, 3 (tiga) Prodi Magister, 1 (satu) Program Doktor dan 19 (Sembilan belas) Program Pendidikan Dokter Spesialis. Ditunjang dengan berbagai pusat pelayanan pendidikan, sarana dan prasarana akademik yang lengkap dan berkualitas.

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana berada di dalam suatu pusat warisan budaya dunia, yang mengandung nilai peradaban yang sangat tinggi, yaitu kebudayaan Bali, dan pusat perdagangan jasa pariwisata Internasional Indonesia yang memungkinkan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyajikan suatu kultur dan lingkungan pendidikan Fakultas Kedokteran.

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menempatakan kebudayaan sebagai paradigma keilmuan yang kemudian dijabarkan di dalam pendekatan keilmuan serta metode belajar yang yang sangat baik dan di dukung oleh tenaga pendidik yang kompeten dalam bidang kedokteran, dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul, mandiri , dan berbudaya di bidang kedokteran.

Kami berharap “Prospektus” ini dapat memeberikan gambaran Umum Kepada Calon Mahasiswa yang sedang mencari tempat belajar dan sungguh suatu kehormatan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana karena dipilih sebagai tempat menimba ilmu dalam bidang Kedokteran.

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana merupakan tempat dalam membangun karakter diri, kompetensi dan integritas diri yang merupakan persyaratan mendasar dalam pengemban profesi dan pengisian pasar kerja dalam tata kehidupan masyarakat global.