Sosialisasi Persamaan Persepsi Validasi Karya Ilmiah Dosen Dan Kenaikan Jabatan Fungsional

Sosialisasi Persamaan Persepsi Validasi Karya Ilmiah Dosen Dan Kenaikan Jabatan Fungsional 


Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan persamaan persepsi dalam bidang karya ilmiah dosen dan kenaikan jabatan fungsional dosen, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan sosialisasi persamaan persepsi validasi karya ilmiah dosen dan kenaikan jabatan fungsional dosen yang bertempat di ruang Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud Denpasar. (1/10/2024) 


Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M. Kes., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena informasi yang disampaikan akan dapat menyamakan persepsi mengenai cara memvalidasi serta para validator juga akan memiliki acuan-acuan yang harus diikuti. Lebih lanjut Prof Januartha juga menyampaikan harapannya agar para dosen mengikuti regulasi yang ditetapkan dan berharap kedepannya mempunyai pemahaman yang sama dalam validasi karya ilmiah dan proses kenaikan jabatan fungsional.


Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang di pandu oleh dr. I Wayan Sumardika, M.Med.Ed., Ph.D., dan menghadirkan dua narasumber yaitu: 

1. Prof. Dr. dr. Anak Agung Wiradewi Lestari, S. Ked., Sp. PK(K) dengan materi Validasi Karya Ilmiah Dosen. 

2. Prof. Dr. Ni Nyoman Kerti yasa, S.E., M.S, dengan materi Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen. 


Sosialisasi ini turut serta dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Gede Eka wiratnaya Sp. OT(K) dan diikuti oleh seluruh staf Dosen di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.